Wisata Danau Lait

Kamis, 08 Januari 2015

Yasin

Wisata Alam

Dibaca: 1937 kali

Danau Lait

Terletak di Kecamatan Tayan Hilir dengan jarak tempuh ± 120km dari kota sanggau dengan mayoritas penduduk asli adalah suku dayak.

Akses masuk kawasan bertipologi alami dengan keunikan yang berciri jalan tanah, tebing batu, bongkahan batu besar, semak belukar dan hamparan bebukitan. Merupakan kombinasai natural amenitis di gerbang depan kawasan yang berpotensi u nntuk garis start kegiatan jungle trekking, hiking,dan bike montain.

Panorama indah danau dengan perpaduan pegunungan/bukit, rawa dan perairan danau yang kaya spesies ikan, burung, hewan liar, tumbuhan rawa dsb. Zona inti kawasan ini berpotensi untuk jenis atraksi rekreasi dan olah raga air seperti: rider, canoying, bersampan, memancing, snorkling, bird watching, atau minat khusus seperti observasi, riset ilmiah, dan advanture. Amenitas penginapan jenis bungalow, pondokan dan atau resort yang berdiri pada permukaan danau.

Danau lait mempunyai daya tarik tersendiri dengan keindahan alam khususnya panorama gunung dan hutan serta hamparan danau yang luasnya ±800Ha sangat cocok untuk tempat rekreasi dan olahraga air seperti bermain jet ski,canoying,bersampan,memancing, bird watcing, atau minat khusus seperti observasi,riset ilmiah dan adventure.

Selain danau lait terdapat pula beberapa danau lain yang merupakan satu kesatuan yaitu danau subah,danau terentang,danau selatai dan danau bekat. Di kawasan Danau Lait juga terdapat 12 gugusan pulau-pulau kecil yang kaya akan keanekaragaman hayati.

 

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian

Air Terjun Saka Dua

Dibaca: 3164 kali

Wisata Danau Lait

Dibaca: 1937 kali

Mess Pemda Sanggau

Dibaca: 1714 kali

PERESMIAN JEMBATAN TAYAN

Kamis, 24 Maret 2016

KONSER MUSIK DI ENTIKONG

Senin, 29 Februari 2016

STUDY TOUR KADISBUDPAR SANGGAU KE BALI

Minggu, 28 Februari 2016

RUMAH BETANG PANJANG KOPAR

Kamis, 10 September 2015

MASJID JAMI’ DARUSSALAM

Kamis, 10 September 2015



semua agenda

Agenda

15 Agustus 2015
Hiburan Rakyat 17 Agustus
01 Juni 2015
Musyawarah Adat Dayak
semua download

Download

Jajak Pendapat

Fasilitas apa yang perlu ditambah atau diperbaiki di Objek Wisata Pancur Aji ?
Fasilitas MCK, Parkir dll
Water Boom
Taman Bermain
Akses Jalan

Lihat